GBZaKb4mDsf2d4pb32XNiDrx6XCCRy6EKLbcOCE9

Alternatif Lain Menghasilkan Uang Lewat Blog dengan Cepat

Alternatif Lain Menghasilkan Uang Lewat Blog dengan Cepat
Setiap blogger yang terjun ke dunia blogging tentu memiliki tujuan masing-masing, ada yang memang bertujuan menghasilkan uang dari blog dan ada juga yang sekedar ingin berbagi dengan pembaca di internet atau ada juga yang sekedar ikut-ikutan biar terlihat lebih keren saja. Nah, dari semua tujuan blogger menggeletuni dunia blogging, saya ingin menyoroti mereka yang memiliki tujuan ingin menghasilkan uang dari blog.

Salah satu program yang biasa dipakai oleh para blogger untuk menghasilkan uang dikenal dengan nama program Google AdSense yang sudah bertahun-tahun lamanya membuat rasa semangat blogger terus membara, karena dengan adanya AdSense ini bisa menghasilan pundi-pundi dollar dan rupiah setiap harinya.

Sayangnya, tidak semua blogger memiliki kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan penghasilan dari AdSense, karena peluang untuk bisa diterima AdSense sekarang ini cukup kecil, bahkan beberapa bulan yang lalu sudah menerapkan kebijakan atau peraturan baru, bahwa blog yang bisa diterima AdSense adalah blog dengan konten memadai dan jumlah visitor sekurang-kurangnya 1000 visitor. Ini menjadikan momok menakutkan bagi banyak blogger, karena tidak semuanya memiliki kesempatan untuk bisa diapprove, terlebih lagi persaingan di dunia internet saat ini sangatlah ketat.

Banyak situs besar seperti berita dan forum yang sudah menguasai beberapa kategori blog, jadi apa yang bisa kamu lakukan dengan blog kamu sekarang ini? Beruntung, karena disini saya memiliki beberapa alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang dari blog kamu selain dari AdSense. Penasaran seperti apa? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Alternatif Lain Menghasilkan Uang dari Blog

Alternatif Menghasilkan Uang dari Blog

1. Menjadi reseller produk digital marketing

Salah satu tips pertama yang bisa kamu lakukan sebagai alternatif mengahasilkan uang dari blog adalah menjadi seorang reseller.

Ada banyak blogger yang memilih cara ini karena AdSense sudah tidak bisa lagi dijadikan tempat menghasilkan uang, meskipun begitu, menjadi reseller produk digital tidak semudah yang kamu bayangkan. Dibutuhkan banyak usaha agar mudah mendapatkan calon pembeli, cara yang paling simpel adalah memanfaatkan blog atau website kamu yang sudah populer dan kemudian mempromosikan beberapa produk digital yang ada disitus ratakan.com. Situs ini menyediakan banyak sekali produk digital yang bisa kamu jual kembali dengan mengikuti program reseller, tentu harga jual yang bisa kamu dapatkan cukup murah dibandingkan pelanggan lainnya, ini bisa menjadi solusi sekaligus alternatif bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog.

  • Langkah pertama silahkan kamu buat terlebih dahulu akun online di ratakan.com.
  • Setelah itu kamu bisa melengkapi data diri selengkap mungkin dan pastikan semua informasi yang kamu berikan disana valid.
  • Pilih jenis produk digital yang akan kamu jual sesuai dengan kategori blog kamu, contoh kalau kategori blog kamu bisnis online, silahkan cari beberapa produk seperti digital online, tools bisnis, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Sematkan banner dan buatlah konten menarik terkait produk tersebut, dengan harapan banyak pengunjung blog kamu yang memahami dengan mudah mengenai produk yang kamu jual.
  • Selesai deh, kamu bisa mendapatkan komisi dari setiap penjualan produk yang kamu pilih tadi.

2. Menjual produk pribadi dan layanan jasa

Banyak juga ahli SEO dan blogger lainnya yang memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan, mereka lebih memilih untuk berjualan produk pribadi dan jualan produk yang mereka miliki. Contoh kalau kamu memiliki produk konveksi kaos, bisa juga dipasang banner di blog untuk dijual atau kalau kamu memiliki skill dibidang editing dan penulisan artikel, bisa juga membuka jasa online di blog kamu.

Ini adalah cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan alternatif dari iklan Google AdSense, Lebih mudah dan pastinya bisa menghasilkan dengan cepat, terlebih lagi kalau blog kamu sudah memiliki jumlah pengunjung 1000 orang per hari, saya pastikan laku keras jika produk yang kamu jual selaras atau relevan dengan isi blog kamu.

3. Mengikuti program periklanan lainnya

Cara lain untuk menghasilkan uang dari blog adalah mengikuti program periklanan lain yang lebih mudah untuk sistem approvenya, beberapa blogger lebih memilih program iklan seperti ini dibandingkan AdSense karena mungkin cukup sulit untuk proses pendaftarannya sekarang ini. Bahkan kamu pernah melihat beberapa iklan seperti obat diet, diabates, peninggi badan dan lain-lain, itulah iklan dari beberapa situs periklanan yang ada di internet.

Silahkan kamu cari beberapa situs iklan yang mudah untuk diikuti selain AdSense, karena jelas juga membayar member mereka yang sudah berbagi iklan dengan pengunjung di blog.

4. Membuka layanan jasa

Sudah saya bahas pada poin nomor 2 tadi, kalau kamu bisa menjual jasa dan beberapa produk buatan sendiri. Masalah yang seringkali terajadi adalah kamu kesulitan untuk menentukan jenis jasa apa yang nantinya akan kamu tawarkan, pertama seperti ini, kamu seorang blogger dan apakah sudah paham mengenai cara kerja blog? Jika belum, maka jangan buka jasa blogger.

Lantas apakah kamu memiliki kemampuan lain seperti editing dan desain grafis? Jika ada salah satunya yang kamu kuasai dengan baik, maka siapkan konten yang bagus, portofolio yang kredible dan pasang harga yang pantas. Cara ini bisa memudahkan kamu mendapatkan penghasilan tambahan dari blog tanpa harus mengikuti program Google AdSense, bagaimana sangat mudah bukan?

5. Mengikuti program affiliate dari ecommerce

Cara lain yang masih banyak dilakukan oleh blogger sekarang ini untuk mendapatkan penghasilan dari blog mereka adalah mengikuti program affiliate dari beberapa situs ecommerce besar seperti Amazon, Lazada, dan lain-lain misalnya.

Situs ecommerce seperti ini memberikan kesempatan untuk semua orang bahkan kamu sebagai seorang blogger untuk mempromosikan produk mereka sehingga mendapatkan pelanggan baru, nah sistem kerja dari affiliate program ini adalah bagi hasil 50%-50%, maksudnya, ketika kamu bergabung dan mendapatkan harga dari penjualan, maka kamu akan memperoleh komisi dari hasil jual produk tersebut.

Contoh kalau baju dengan harga Rp.100.000 maka kamu akan mendapatkan komisi Rp.50.000, tergantung juga dari nilai komisi yang diberikan oleh setiap ecommerce, contoh kalau Lazada biasanya 25% dan Amazon sekitar 30% atau lebih.

Nah itulah beberapa tips tambahan dari saya untuk mencari penghasilan dari blog sebagai alternatif bagi kamu yang ingin mendaftar di Google AdSense tetapi kesulitan untuk mendapatkan approve. Hal seperti ini banyak sekali dialami oleh para blogger, bahkan yang sudah lama terjun sekalipun di dunia blogging juga akan merasakannya. Oke, sampai disini dulu pembahasan kita dihari ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih.

Sumber gambar: flaticon.com/authors/freepik
Related Posts
Cynef
Memiliki minat pada ilmu pengetahuan khususnya pada bidang teknlogi, membuat saya tertarik untuk menulis apa yang saya ketahui pada blog Cynef, sekaligus menyalurkan hobi saya yaitu menulis.

Related Posts

Post a Comment