-->
GBZaKb4mDsf2d4pb32XNiDrx6XCCRy6EKLbcOCE9

Panduan Lengkap agar Blog Diterima Google AdSense

Cara Mudah agar blog Diterima Google AdSense dengan Cepat

Tujuan utama dari banyak blogger untuk terjun ke dunia blogging, tidak lain adalah ingin diterima Google AdSense agar blog lekas memberikan penghasilan bulanan. Namun, tidak semua blogger bisa mencapai kesuksesaan dalam waktu yang singkat. Ada banyak faktor yang menyebabkan sulitnya diterima Google AdSense, seperti yang kita tahu untuk setiap tahunnya Google selalu memperbaharui kebijakan yang jelas-jelas memperketat para blogger untuk diterima oleh Google AdSense

Nah, pada kesempatan yang indah ini saya akan berbagi informasi menarik kepada kamu tentang panduan lengkap agar blog bisa diterima Google AdSense dengan cukup mudah. Meskipun ini merupakan tips yang sudah lama ada, mungkin beberapa penambahan informasi bisa memberikan penjelasan yang lebih akurat. Silakan langsung saja simak panduannya dibawah ini.

Panduan agar Blog lebih Mudah Diterima AdSense

Tips Diterima AdSense dengan Mudah

  • Pastikan umur blog kamu sudah benar-benar matang

    Persyaratan pertama yang harus kamu pahami disini adalah mengenai umur blog kamu, semakin matang umur blog maka semakin berpeluang untuk di approve oleh Google AdSense. 5 tahun sebelumnya, kamu cukup membutuhkan waktu kurang lebih 1 bulan saja untuk diterima Google AdSense. Sedangkan sekarang ini, bisa mencapai 1 tahun lebih agar blog bisa dianggap layak untuk menampilkan iklan dari Google AdSense.

    Saya juga kurang mengetahui secara pasti, apakah ini merupakan dampak dari pembaharuan kebijakan yang dilakukan oleh Google, atau memang faktor lainnya.

  • Jenis konten dan kategori blog

    Panduan kedua adalah melihat kembali jenis konten yang kamu buat, apakah selama ini kamu membuat konten campur aduk atau memang fokus pada satu topik bahasan. Berdasarkan pengalaman saya, Google akan lebih suka dengan blog yang fokus untuk membahas satu topik saja, karena mereka beranggapan konten yang campur aduk sangat tidak relevan dengan iklan yang nantinya ditampilkan.

    Tidak mengherankan jika hal ini bisa terjadi begitu saja, saya menyadari hal ini ada hubungannya dengan minat baca dan klik iklan dari pengunjung blog kamu. Contoh, kategori blog yang menurut saya bisa sukses untuk diterima Google AdSense seperti kategori finansial, kategori perbankan, kategori asuransi, dan blogger. Beberapa kategori lain juga cukup mudah diterima, hanya saja kendala utamanya terletak dari penulisan konten.

  • Jumlah pengunjung tidak harus sampai 100 orang

    Kemudian yang kamu pikirkan kembali adalah jumlah pengunjung, jangan pernah mendaftarkan blog kamu dengan jumlah pengunjung yang masih dibawah 10 orang. Sudah pasti, dalam satu hari langsung mendapatkan email penolakan. Google akan menyarankan kamu memperbaiki jumlah pengunjung sebelum mendaftarkan blog ke Google AdSense, tips mendatangkan pengunjung sudah saya bahas di artikel lainnya di Faaris. Kamu bisa menyimak dan menerapkannya pada website kamu.

  • Kualitas konten menjadi nomor satu

    Panduan Lengkap agar Blog Diterima Google AdSense

    Sudah saya pastikan jika kualitas konten artikel yang kamu buat sangat berpengaruh terhadap peluang approve dari Google AdSense, situs dengan jumlah konten yang kurang dari 20 namun kualitasnya berbobot, besar kemungkinan akan mudah sekali diterima Google AdSense.

    Berbeda dengan blog yang memiliki jumlah artikel lebih dari 20 tetapi kuailitasnya biasa saja, jelas akan dipertimbangkan kembali untuk diterima Google AdSense. Saran dari saya, buatlah minimal 1 artikel per 2 hari sekali dengan kapasitas 1000 kata dan dilengkapi dengan gambar atau media yang benar-benar berhubungan dengan kualitas konten kamu.

  • Perhatikan juga tampilan dan desain halaman blog kamu

    Google AdSense sangat berhati-hati untuk menerima kamu dalam berpatispasi, mereka akan menyaring dan menganalisa blog kamu secara bertahap melalui tahapan review pertama dan review kedua.

    Saran dari saya, jangan memakai template dengan tampilan yang terlalu mencolok dan kecepatannya sangat lamban, usahakan memakai template dengan skor SEO diatas rata-rata minimal 80 dan kecepatan diatas 70%. Ini penting, karena Google beranggapan kalau situs dengan kecepatan akses dibawah rata-rata akan cukup berat merender halaman yang terdapat iklannya. Nah, usahakan juga pada fitur template harus lengkap, beberapa fitur yang saya maksudkan disini adalah fitur menu pada navigasi blog, fitur menu sidebar dan bagian footer blog.

  • Hindari iklan lain pada saat daftar Google AdSense

    Saran dari saya berikutnya adalah menghindari penggunaan iklan lain pada saat tahap review, blog yang sedang direview oleh Google biasanya harus dalam kondisi yang masih bersih. Jangan sampai ada iklan maupun konten flash lain di bagian sidebar blog, Google cukup selektif untuk memilih blog yang seperti ini.

    Mereka tidak mau ada blog yang didaftarkan tetapi masih memasang iklan dari program lainnya. Intinya, tetap fokus dengan pendaftaran dan terus rajin update konten artikel kamu secara maksimal. Saya tidak menyarankan juga untuk per hari langsung 2 artikel, cukup 2 hari sekali saja biar terlihat hidup blognya.

  • Usahakan jangan bahas konten ilegal

    Nah, hal penting yang perlu kamu pahami dengan baik disini adalah hindari konten-konten yang berbau ilegal. Pembahasan konten yang berbau ilegal seperti hacking, cheat, download games/aplikasi, porno, gambling, dan obat-obatan sudah pasti akan ditolak mentah-mentah, Ini juga berlaku pada saat kamu mengiklankan banner.

    Jangan sampai hal ini kamu lakukan kalau tidak mau ditolak mentah-mentah oleh Google AdSense, sudah banyak blogger yang mengalami hal ini. Konten ilegal seperti itu dianggap merusak reputasi blog kamu dan iklan yang ditayangkan, karena jelas setiap pengiklan merupakan perusahaan/personal yang ingin mendapatkan pelanggan yang relevan.

  • Gunakan gambar bebas hak cipta

    Pada pembuatan konten artikel, saya menyarankan untuk memakai gambar yang bebas hak cipta. Maksud gambar yang bebas hak cipta ini adalah tidak mengambil atau mencomot langsung dari internet. Besar kemungkinan gambar yang kamu ambil itu milik orang lain yang bisa jadi memiliki hak cipta.

    Untuk karena itu, usahakan jangan memakai gambar dari internet, kamu bisa membuat gambar sendiri dengan desain photoshop atau aplikasi editor yang jauh lebih mudah. Atau mungkin, bisa memfoto gambar yang masih ada hubungannya dengan konten artikel kamu. Nah itulah yang dinamakan menulis karya konten secara original.

Nah, dari beberapa informasi dan panduan lengkap agar blog diterima Google AdSense. Saya menyarankan, tidak menerapkan semuanya kalau memang kamu sudah melakukannya, hanya saja itu sebagai gambaran utama dan pengalaman saya dalam mendaftarkan blog ke Google AdSense. Alasan lain kenapa blog ditolak oleh Google AdSense mentah-mentah, bisa simak dibawah ini.

Alasan blog ditolak mentah-mentah oleh Google AdSense

  • Blog mengandung virus atau malware
  • Konten di dalam blog belum memadai
  • Blog sulit diakses
  • Blog tidak aktif atau tidak ada update artikel terbaru

Sekian informasi dari saya, semoga artikel Panduan Lengkap agar Blog Diterima Google AdSense cukup bermanfaat untuk kamu dan kita semuanya. Silakan simak artikel kami yang lainnya. Terimakasih.
Related Posts
Cynef
Memiliki minat pada ilmu pengetahuan khususnya pada bidang teknlogi, membuat saya tertarik untuk menulis apa yang saya ketahui pada blog Cynef, sekaligus menyalurkan hobi saya yaitu menulis.

Related Posts

5 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Kak mau tanya nih, blog saya kenapa gak di approve maupun ditolak ya? Saya sudah ngajuin dari awal 2019 lalu tapi sampai sekarang masih gak diterima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek lagi apakah sudah sesuai sama yang saya tulis atau belum, dan saran dari saya konten blog nya harus di fokusin lagi, sama kalo bisa pasang kaya contact, provacy policy, disclaimer, dll, semoga bisa lebih mudah untuk keterima adsense

      Delete
  4. Mantap bang
    Baca blog gue juga dong
    neustutorial.blogspot.com

    ReplyDelete